Anti Ribet Dengan Hadirnya CS Digital

Usaha Dagang, Keuangan – Bagi nasabah bank yang ingin melakukan penggantian atau pembuatan kartu ATM baru kini tidak perlu direpotkan lagi dengan mengantre di Customer Service kantor cabang bank.

Agar proses penggantian kartu bisa lebih cepat dan efisien maka saat ini sudah tersedia mesin atau customer service digital dimana nantinya diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi para nasabah.

Selama ini, bank yang sudah memiliki mesin cetak kartu yang bisa digunakan oleh nasabah diantaranya PT Bank Central Asia Tbk (BCA). CS Digital tersebut bisa melayani pengambilan hingga penggantian kartu ATM.

Selain bisa mencetak kartu secara mandiri, melalui CS digutal ini para nasabah juga bisa mengubah jenis kartu yang dimiliki, penggantian kartu yang hilang atau rusak, bahkan mengganti kartu apabila lupa PIN.

Bagi para nasabah yang membuka rekening tabungan baru melalui BCA Mobile bisa melakukan pencetakan kartu melalui CS Digital. Apabila sudah menemukan mesin CS Digital, untuk caranya bisa langsung menyentuh layar lalu memilih jenis kartu >> cetak kartu.

Namun apabila nasabah ingin melakukan penggantian kartu, silakan memilih menu ganti kartu dan mengikuti petunjuk yang tampil pada layar CS digital tersebut. Selanjutnya menempelkan KTP elektronik pada mesin pemindai>verifikasi sidik jari>input nomor rekening>pilih kartu instan>aktivasi PIN. Setelah itu nasabah menunggu sebentar hingga mesin mengeluarkan kartu ATM baru.

Selain bank BCA, bank Mandiri juga memiliki layanan digital banking terbaru berupa Customer Service Machine (CSM) seperti yang diungkapkan oleh Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi.

Nantinya layanan edu-branch ini akan menjadi alternatif bagi nasabah dalam melakukan pembukaan rekening baru ataupun penggantian kartu ATM. Diharapkan layanan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh pengunjung dan juga komunitas bisnis di Pondok Indah Mal 1.

Para nasabah atau pengunjung mal selain mendapatkan layanan CSM, oleh karyawan Customer Service di edu-branch akan diberikan penjelasan mengenai kenyamanan juga kemudahan serta keamanan dalam bertransaksi dengan produk-produk digital banking Bank Mandiri.