Jenis – Jenis Usaha Properti Berdasarkan Produk

Usaha Usaha Dagang, Bisnis – Ada beberapa jenis usaha property yang bisa anda jadikan suatu pilihan bagi pelaku bisnis untuk menentukan jenis property mana yang akan dijadikan suatu usaha. Pembagian ini berdasarkan jenis property yang dikembangkan serta target pasar yang ingin dijadikan konsumen.

Dengan pembagian ini, akan memudahkan pengembang untuk memilih menjalankan usaha yang akan ditekuninya, dan mebidik pasar konsumen yang diinginkan. Beberapa jenis bisnis property ini adalah sebagai berikut.

  1. Residential Real Estate

Ini merupakan bisnis yang lebih mengkhususkan pada pemenuhan kebutuhan peruimahan pribadi bagi semua orang. Dalam bisnis ini, bisnis dijalankan menekankan pada pemenuhan kebutuhan akan hunia bagi manusia. Misalnya pemenuhan kebutuhan papan berupa rumah sehingga kebutuhan masyarakat akan tempat tinggal bisa terpenuhi.

  1. Commercial Real Estate

Usaha jenis ini membidik pada dunia perkantoran dan property ritel. Termasuk dalam usaha ini adalah menyewakan ruang perkantoran kepada perorangan atau perusahaan. Usaha lain adalah berupa persewaan property ritel berupa toko. Restoran, dan mal atau pusat perbelanjaan. Sasaran konsumen yang dituju adalah penyewa tunggal atau untuk digunakan sendiri.

  1. Industrial Properti

Jenis usaha ini membidik konsumen dari kalangan perusahaan atau perindustrian. Usaha yang dijalankan berupa penyewaan manufaktur berat dan ringan berupa gudang untuk penyimpanan dan pendistribusian hasil produksi.

Dalam hal ini membutuhkan kerjasama dengan pihak lain, karena usaha ini berkaitan dengan proses produksi yang dijalankan perusahaan penyewa. Tanggung jawab pengelolaan property dibagi antara pemilik dan penyewa.

Jenis usaha ini berlaku di kawasan industry dimana didalammnya terdapat kantor pengembangan property yang merupakan kerja sama antara pemilik dan penyewa. Kawasan industry itu sendiri merupakan kawasan dengan berbagai jenis usaha dan produksi berada dalam satu lingkungan atau kawasan.

  1. Special Purpose Properti

Special purpose property merupakan jenis usaha property dengan sasaran pasar konsumen yang lebih khusus. Karena jenis usaha ini bergerak dibidang pemenuhan sarana dan prasarana yang digunakan untuk kepentingan umum. Seperti hotel, motel, resort, teater, sekolah, rumah sakit, ataupun tempat ibadah. Pengelolahan usaha ini dilakukan secara internal dari anggota perusahaan itu sendiri.

Menjalankan bisnis property memang membutuhkan kemampuan khusus agar bisa terus berkembang dan tidak berhenti di tengah jalan. Akan tetapi dalam menjalankan usaha boding ini tidak perlu merasa khawatir, karena bisnis ini mempunyai prospek yang bagus jika anda benar – benar bisa menjalankannya dengan baik, sehingga kesuksesan telah berhasil anda raih. Disamping itu, masa depan dari usaha ini juga sangat menjanjikan.