Perusahaan Sub-Brand Huawei Yaitu Honor Akan di Caplok Oleh Xiaomi

Bisnis – Huawei disamping memasarkan ponselnya sendiri juga dan punya anak perusahaan atau sub-brand yaitu Honor.

Ponsel Honer yang lebih focus pada segmen anak muda dan di rentang harga menengah ke bawah, kabar terbaru sebagian divisi Honor akan dilepas oleh Huawei pada peminat, Salah satinya Xiaomi.

Seperti yang di kutip dari usahausaha.com dari Reuters, Huawei menurut sunber terkait sedang dalam pembicaraan dengan peminat Honor dalam Deal yang mungkin akan bernilai USD $ 3,7 miliar, Selain Xiaomi ada juga perusahaan Digital China Group Co Ktd sampai TCL.

Menurut sumber tersebut, Aset Honor yang akan dijual belum diputuskan, kemungkinana bakal termasuk merek Honor, Kapasitas riseit dan pengembangan serta managemen rantai suplai, Kemungkinan pembelian akan dilakukan seluruhnya secara tunai.

Huawei yang saat ini produsen smartphone terbesar kedua di dunia tak pernah memberi pernyataan ketika dikonfirmasi, Begitu pula Xiaomi adapun alasan penjualan Honor kemungkinan lantaran Huawei memilih focus pada ponsel mereknya sendiri di tengah sanksi dari Amerika Serikat.

Brand Honor sendiri didirikan pada tahun 2013dan beroperasi secara cukup independen dari Huawei, Merek ini cukup dikenaldi kalangan anak muda karena menawarkan spek ponsel yang baik dengan harga terjangkau.

Penjualan smartphone Honor mencakup 26% dari total Penjualan Huawei di Kuartal II 2020 ini, Margin keuntungan pun tipis dari bisnis Honor.

Ming Chi Kuo, Anasis industri di TF Interntional Securities menilai bahwa jika benar terjdai penjualan maka hal itu merupakan situasin win win bagi Honor sendiri.

Jika Honor independen dari Huawei, pembelian komponen mereka tidak lagi menjadi subyek larangan AS pada Huawei, Hal ini akan membantu bisnis smartphone Honor dan para supplier kata dia.

Adapun Xiaomi sebenarnya sudah dikenal dengan smartphone murah spek tinggi seperti Honor, Akan tetapi mungkin mereka ingin memperluas portofolio ponselnya.