Lockdown Inggris Diprediksikan Akan di Cabut Awal Desember

Usaha Dagang, Dunia – Boris Johnson, Perdana Menteri Inggris dipredisikan akan mencabut lockdown pada pekan depan atau di awal bulan Desember. Walaupun demikian, pelonggaran yang diberikan tersebut tetap memiliki syarat.

Berdasarkan laman CNBC, Senin (23/11/2020), Johnson diprediksikan akan mengumumkan kepada parlemen bahwa pada tanggal 2 Desember lockdown di Inggris akan berakhir, dimana lockdown kedua ini diberlakukan sudah hampir sebulan. Johnson akan berpidato di sore hari waktu setempat.

Ia diharapkan memberikan rincian pembatasan apa yang akan diberlakukan saat lockdown sudah dicabut, termasuk kemungkinan kembali pada sistem tiga tingkat. Dengan sistem tersebut tingkat aturan yang berbeda akan diberlakukan pada wilayah negara tergantung dari jumlah infeksi virus Corona (Covid-19).

Pada pertengahan bulan Oktober Inggris memperkenalkan sistem tiga tingkat Covid-19, dimana terdapat area yang diklasifikasikan sebagai sedang, tinggi dan sangat tinggi.

Untuk area yang memiliki tingkatan sangat tinggi seperti Pub, Bar, Gym dan juga Kasino akan ditutup. Bagi mereka yang berada pada daerah tingkat tinggi tidak diperbolehkan bergaul dengan tetangga lain atau bertemu keculai di luar.

Sedangkan, untuk tingkatan sedang masyarakat dilarang berkelompok lebih dari 6 orang dan untuk Pub serta Restoran diwajibkan tutup pada pukul 10 malam.

Pada tanggal 2 Desember bar, restoran, dan gym akan diperbolehkan buka kembali, dan kemungkinan akan bergantung pada tingkat peringatan yang ada.