Ini Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis November Secara Online

Bisnis – Pemerintah Indonesia tetap melanjutkan kebijakan pemberian subsidi listrik gratis kepada masyarakat melalui PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) pada bulan November 2020.

Untuk menikmati subsidi token listrik gartis ini, masyarakat dapat mengklaim token tersebut melalui website resmi dari PLN dan aplikasi WhatsApp.

Berdasarkan cuitan dari Instagram @pln_id, subsidi token listrik gratis yang disediakan oleh pemerintah adalan untuk rumah tangga yang memiliki daya 450VA, dan juga bisnis kecil, industri kecil serta organisasi sosial kecil dengan daya yang sama 450VA.

Sementara itu untuk rumah tangga yang menggunakan daya 900VA dapat mengklaim subsidi potongan tagihan sebesar 50%, melalui website resmi PLN yaitu pln.co.id

Cara untuk mendapatkan token listrik gratis bulan November, masyarakat dapat memilih menu Stimulus Covid-19 yang terdapat pada website, kemudian masukkan nomor meteran atau menggunakan ID pelanggan.

Setelah berhasil, maka token gratis akan langsung ditampilkan pada layar monitor computer atau smartphone. Nomor token yang ditampilkan tersebut sudah dapat langsugn digunakan pada meteran yang sesuai dengan ID pelanggan yang diimput dalam situs website.

Selain itu, token gratis juga dapat di klaim melalui Whatsapp (WA) ke nomor 08122123123. untuk klaim menggunakan Whatsapp, pelanggan dapat langsung mengirim pesan ke nomor yang terterah di atas, setelah itu tinggal mengikuti pentunjuk yang diberikan melalui kontak WA tersebut.

Setelah sejumlah syarat dipenuhi oleh pelanggan, token gratis akan diberikan melalui nomor kontak WA tersebut dan token gratis tersebut sudah dapat langsung digunakan melalui meteran yang sesuai dengan ID pelanggan yang dikirim melalui WA.