Sejumlah Bioskop di Jakarta Sudah Mulai Buka Hari Ini

Bisnis – Setelah mendapatkan izin dari pemerintah di masa pandemi Covid-19, sejumlah bioskop di Jakarta sudah siap beroperasi kembali hari ini, Rabu (21/10/2020).

CGV, salah satu jaringan bioskop terbesar mengumumkan bahwa empat bioskop akan dibuka mereka pada hari ini.

Dalam poster yang diunggah CGV dalam akun Twitternya mengatakan bahwa bioskop yang akan dibuka oleh mereka adalah bioskop yang berada di Grand Indonesia, Green Pramuka Mall, Transmart Cempaka Putih, serta AEON Mall JGC. Mereka juga mengingatkan kepada masyarakat untuk membeli tiket secara daring.

Menurut halaman situs CGV Indonesia, bioskop CGV Grand Indonesia akan menanyangkan lima film yaitu:
Pertama : Patients of A Saint
Kedua : Bloodshot
Ketiga : Friend Zone
Keempat : My Hero Academia: Heroes Rising
Kelima : Train To Busan Presents Peninsula

Untuk CGV Green Pramuka Mall akan menayangkan tiga film yaitu:
Pertama : Patients of A Saint
Kedua : Bloodshot
Ketiga : Train To Busan Presents Peninsula

Untuk CGV Transmart Cempaka Putih juga menayangkan tiga film yaitu:
Pertama : Friend Zone
Kedua : Patients of A Saint
Ketiga : Train To Busan Presents Peninsula

Dan terakhir CGV AEON Mall JGV menayangkan empat film yaitu :
Pertama : Guns Akimbo
Kedua : Patients of A Saint
Ketiga : Friend Zone
Keempat : Train To Busan Presents Peninsula

CGV pada pekan lalu mengumumkan bahwa tidak akan terjadi kenaikan harga tiket, jika mereka sudah kembali mengoperasikan bioskop yang ada di Jakarta setelah pemerintah provinsi menerapkan lagi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi pada tanggal 12-15 Oktober.

Selain itu, jaringan bioskop Cinepolis juga akan membuka empat bioskop yang terdapat pada kawasan Jakarta mulai hari ini. Dimana empat bioskop tersebut terdapat di Plaza Semanggi, Gajah Mada Plaza, Tamini Square, dan juga Cibubur Junction.

Keputusan untuk membuka kembali bioskop CGV dan Cinepolis setelah kedua jaringan bioskop ini memiliki izin dari Pemprov DKI Jakarta.

Iffan, Kepala Seksi Pengawasan Dinas Parekdaf DKI, mengatakan bahwa kami sudah memberikan izin untuk jaringan bioskop XXI, CGV, dan juga Cinepolis. Tetapi sampai saat ini, XXI belum memberikan informasi lebih lanjut, hanya CGV dan Cinepolis yang mengumumkan pembukaan bioskop kembali.

Surat Keputusan (SK) untuk pembukaan bioskop sudah dimiliki oleh ketiga jaringan bioskop tersebut (XXI, CGV dan Cinepolis). Tetapi, pembukaan bioskop tergantung dari kebijakan manajemen mereka, ucap Iffan.

Iffan juga menjelaskan bahwa bioskop yang sudah beroperasi saat ini harus mematuhi semua protokol kesehatan dengan ketat, salah satunya melakukan pembatasan penonton dengan maksimal 25 persen dari kapasitas regular. Penonton juga diwajinkan untuk melakukan pengisian data secara daring dan langsung di lokasi dengan format nama, nomor ponsel, serta enam digit pertama Nomor Induk Kependudukan (NIK).