Pendiri Sour Sally Group Meminta Pemerintah Mencari Solusi Lain Terkait Penekanan Penyebaran Covid-19

Usaha Dagang, Bisnis – Pendiri Sour Sally Group, Donny Pramono meminta Pemerintah DKI Jakarta mencari alternatif lain untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Alasannya, kebijakan PSBB yang dijalankan ini sangat tidak ramah untuk sektor ekonomi.

“Kelihatannya solusi problem yang kita lakukan tidak bekerja,” kata Donny dalam Talk Show : Upaya Meningkatkan Pemasukan Sektor UMKM selama Masa Pandemi Covid-19 di Graha BNPB.

Dony menyarankan pemerintah untuk dapat mencari alternatif lain yang bisa menekan penyebaran virus corona di Jakarta. Penerapan kebijakan PSBB nyatanya kurang ramah bagi dunia usaha.

“Kita perlu eksplorasi cara lain untuk menekan angka penyebaran virus tetapi ekonomi tetap berjalan,” kata dia.

Selama 7 bulan belakangan ini, pengusaha sudah rela menutup aktivitas usaha. Namun hingga kini belum ada perbaikan yang berarti.

Sebaliknya kasus semakin tinggi. Lalu pengusaha kembali tutup lagi karena adanya peningkatan kasus yang diiringi dengan pelaksanaan kembali kebijakan PSBB.

Doni menilai kebijakan PSBB ini perlu dikaji ulang dan dianalisis dalam pelaksaannya di titik tertentu. Ia menyarankan agar pelaksanaan PSBB diberlakukan berdasarkan spesifik resiko penyebaran.

Bila suatu wilayah resiko tinggi, maka penerapan PSBB perlu diperketat. Sebaliknya, jika suatu wilayah beresiko rendah kebijakan PSBB bisa dilonggarkan.

“Kalau resiko tinggi boleh PSBB, kalau resiko lebih rendah bisa dilonggarkan agar ekonomi tetap bisa berputar,” kata dia mengakhiri.