Ace Hardware Digugat Pailit, Kok Bisa?

Usaha Dagang, Bisnis – Wibowo & Partners menggugat PT Ace Hardware Indonesia Tbk dengan nomor perkara 329/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst.

Menurut Sistem Informasi Penelusuran Perkara, Jakarta Pusat pemohon Wibowo and Patners meminta menerima dan mengabulkan Permohonan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) yang diajukan terhadap Ace Hardware.

Direktur Ace Hardware Sugiyanto Wibawa mengatakan hingga kini pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi terkait perkara tersebut dari Pengadilan Niaga. Dirinya pun menjelaskan perusahaan memiliki hubungan dengan Wibowo & Partners terkait jasa hukum. Dari hubungan itu, ada biaya bulanan sebesar Rp 10 juta.

Perusahaan menghimbau kepada masyarakat dan investor agar tidak terpengaruh dengan kabar perkara tersebut. “Saat ini PT Ace Hardware Indonesia Tbk memiliki kinerja yang sangat baik dan tetap beroperasi seperti biasa,” katanya.

Ace Hardware merupakan pusat perlengkapan perkakas rumah tangga, teknik dan industri yang didirikan pada 1995 sebagai anak perusahaan dari PT Kawan Lama Sejahtera. PT Ace Hardware Indonesia Tbk merupakan pemegang lisensi tunggal Ace Hardware di Indonesia yang ditunjuk langsung oleh Ace Hardware Corporation, Amerika Serikat (AS).