Jeff Bezos Jadi Billionaire Dunia, Bisnis Donald Trump Turun Dihantam Corona!

Usaha Dagang, Dunia – CEO Amazon Jeff Bezos menduduki puncak daftar orang terkaya dunia versi majalah Forbes selama tiga tahun berturut-turut. Bezos memiliki kekayaan bersih mencapai US$ 194,9 miliar atau setara dengan Rp 2.865 triliun.

Sedangkan di lain sisi, kekayaan Presiden AS Donald Trump dikabarkan Turun ketika pandemi Corona menghantam gedung perkantoran, hotel dan resortnya.

Dilihat dari Forbes, kekayaan Bezos mencapai US$ 193,5 miliar atau setara Rp 2.863,8 triliun. Selain Bezos, kekayaan agregat daftar Forbes 400 orang naik ke rekor US$ 3,2 triliun karena orang terkaya AS terus mengelola kekayaannya dengan baik meskipun pandemi telah menghancurkan ekonomi dan menyebabkan lebih dari 1,8 juta orang AS kehilangan pekerjaan.

Pendiri sekaligus CEO aplikasi Zoom Eric Yuan menjadi salah satu dari 18 pendatang baru dalam daftar dengan kekayaan bersih mencapai US$ 11 miliar atau setara Rp 162,8 triliun . Hal itu dikarenakan adanya pandemi yang mengharuskan semua orang bekerja dan belajar dari rumah.

Sementara peringkat kekayaan Donald Trump turun ke nomor 352 dari 275 tahun lalu karena hartanya turun menjadi US$ 2,5 miliar dari US$ 3,1 miliar dikarenakan gedung perkantoran, hotel dan resort telah terdampak pandemi.

Trump sudah lama menolak untuk merilis catatan pajaknya dan telah terlibat dalam pertempuran dengan Jaksa Wilayah Manhattan Cyrus Vance yang memanggil Trump selama delapan tahun untuk pengembalian pribadi dan perusahaan.

Daftar tahunan ini berfungsi sebagai salah satu cara untuk melacak orang-orang terkaya di negara yang memegang kekuasaan paling besar.

“Sebagai masyarakat, kita semua harus tahu siapa di belakang perusahaan terbesar dan apa yang mereka lakukan dengan uang mereka,” tandasnya.