Masa New Normal, Konsumsi BBM Pertamina Mengalami Peningkatan

Usaha Dagang, Bisnis – Fajriyah Usman selaku Pertamina Vice President Corporate mengatakan konsumsi BBM jenis gasoline baik gasoil yang mengalami peningkatan setelah masa PSBB yang mulai dihentikan.

Tercatat konsumsi BBM Pertamina mulai merangkak naik menjadi 114 ribu KL per harinya. Dimana angka tersebut mengalami kenaikan 10 persen dalam masa pemberlakuan PSBB. Meski dengan begitu konsumsi BBM ini masih di bawah rata-rata normal selama pemakaian seperti yang biasanya terjadi pada masa di sebelum corona. Untuk rata-rata normal pada bulan Januari-Februari 2020 tercatat di 135 ribu KL per hari.

Ia juga menyatakan bahwa di semester kedua di 2020 masa kebijakan transisi menjuju new normal konsumsi gasoline tersebut menyentuh angka di 78,82 ri KL. Dan untuk konsumsi gasoil sampai mencapai 34,99 ribu KL. Fajriah juga menyatakan tentang dimana covid belum berakhir, namun pihaknya tetap mendistribusikan BBM ke seluruh Indonesia. Sebab itu seluruh SPBU yang ada di Indonesia ini masih beroperasi penuh melayani konsumen. Dilanjut lagi untuk program promosi cashback dan berbagi Berkah My Pertamina masih tetap berlanjut untuk tujuan stimulus bagi konsumen.

Lanjut lagi dengan meski saat ini masih pemulihan ekonomi di sejumlah daerah yang tentunya masih belum dilakukan secara merata. Namun dari pihaknya masih melakukan terus untuk pemantauan dan berusaha tetap berkontribusi memenuhi pasokan BBM disemua wilayah.