Mal di DKI Siap Buka Hari Senin, Namun Hanya diisi Separuh Pengunjung

Usaha Dagang, Bisnis – Asosiasi Pengelola Pusat Indonesia DPD DKI Jakarta menyatakan bahwa seluruh mal di Ibu kota akan kembali buka pada hari senin besok (15/06). Pembukaan itu menyusul kebijakan adanya pembatasan sosial berskala besar, masa transisi yang sudah diterapkan di wikayah DKI.

Meski begitu. ketua APPBI DPD DKI Jakarta yaitu Ellen Hidayat memastikan adanya pusat perbelanjaan atau mal akan menerapkanya sejumlah protokol baru selama masa pandemi. Mal akan menerapkan adanya penyesuaian yakni dengan membatasi kapasitas pengunjung menjadi 50 persen. Jumlah ini pun berlaku untuk restoran yang menyediakan layanan makan di tempat (dine-in) dan Food Court.

Para tenant juga diminta untuk merubah kembali kapasitas dari meja dan kursi agar menjadi 50 persen dari jumlah keseluruhan yang seperti biasanya. Perhitungan jumlah pengunjung agar sesuai dengan pembatasan yang berlaku. Tentunya dilakukan dengan menggunakan penghitungan kepala (Head-count). Dengan adanya peraturan ini

Tidak hanya itu pengelola mal juga memiliki tim pengendali Covid-19 dan team security tentunya akan mengawasi traffic pengunjung. Serta pengelola mal juga sudah meyediakan sejumlah fasilitas kesehatan seperti wastafel dan cairan sanitasi tangan, pemeriksaan suhu tubuh, serta pengaturan jarak antar pengunjung baik dari kapasitas lift, eskalator dan kasir.