Hotel dan Restoran di Babel Kembali Beroperasi Saat New Normal

Usaha Dagang, Bisnis – Sebanyak 65 restoran dan hotel di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali beroperasi dengan menerapkanya protokol new normal di tengan pandemi virus corona.

Dalam membuka kembali saat new normal, Bambang mengatakan pemilik hotel dan restoran harus menerapkanya standar operasional. Dimana semua itu dilakukan agar keamanan dan kesehatan baik untuk tamu ataupun karyawan.

Ia pun menyatakan pandemi covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memaksa untuk menutup sebanyak 45 hotel dan 20 restoran yang beroperasi. Hal ini diterapkan pengetahuan kunjungan wisatawan dan penutupan objek dimana wisata tersebut untuk mencegah penyebaran virus.

Dampak dari penutupan restoran dan hotel ini mengakibatkan sejumlah 2.850 karyawan dirumahkan. langkah tersebut di ambil agar pelaku usaha dapat mempertanyakan usahanya. Gubernur Erzaldi Rosman Djohan mengatakan bahwa Babel adalah salah satu dari tempat wisata yang telah di izinkan pemerintah untuk menerima kembali wisatawan. Erzaldi menytakan bahwa Babel masuk di zona hijau sehingga pemerintah Provinsi melonggarkan bagi restoran dan hotel untuk beroperasi kembali secara bertahap