Di Balik Pandemi Covid-19, Pria Bandung Raup Rp 1 M Dari Masker Karakter

Usaha Dagang, Bisnis – Virus corona membuka peluang bisnis bagi seorang Cecep Famias (41), pria asal Bandung ini berkecimpung di dunia percetakan digital dan suvenir. Lalu ia banting setir menjadi seorang pengrajin masker scuba karakter.

Awalnya ia akan mendapatkan pesanan dari kakaknya yang ada di Jakarta, untuk membuat terobosan dengan membuat scuba bergambar. Cecep juga menyatakan bahwa sudah membuat ratusan desain, muali dari gambar ptongan wajah tokoh yang terkenal mulai dari Anise Baswedan, Ridwal Kamil, Tito Karnavian, Robert Downey Jr dan juga karakter lainya.

Dari awalnya hanya memasok untuk kebutuhan distributor di Jakarta, kini ia mengembangkan penjualanya. Ia pun menerima jika adanya instansi atau perorangan yang tentunya ingin memesan masker dengan desain sendiri.

Untuk harga satu lusin masker scuba bergambar karakter ia membandrol dengan harga Rp60.000 ribu. Desain yang susah di cetak sublim, sebelum akhirnya di press untuk di aplikasikan ke kain tentunya. Setelah selesai, kain yang telah bergambar itu kemudian di potong dengan menggunakan mesin laser.

Ia juga menjelaskan bahwa ia baru jalan satu setengah bulan, dan ia juga awalnya makloon dari pengrajin lain dan sekarang bisa membeli mesin laser cutting sendiri. Untuk omset yang sudah ia capai dari bulan Mei sampai April mencapai Rp 1,1 miliar ungkapnya.