Dampak Corona, Susi Pudjiastuti PHK dan Rumahkan Sebagian Karyawan Susi Air

Usaha Dagang, Bisnis – Maskapai milik Susi Pudjiastuti, Susi Air menyatakan bahwa ia harus menelan pil pahit akibat adanya virus corona atau Covid-19. Karena itu bisnis penerbangan yang ia miliki lesu karena adanya indiden ini.

Menurut Susi Pudjiastuti ia terpaksa melakukan adanya pemutusan hubungan kerja dengan karyawanya. PHK dan merumahkan sebagian besar karyawanya ialah keputusan Susi Pudjiastuti atas lesunya perusahaan yang ia miliki. Susi air hampir 99 persen penerbanganya juga ikut berhenti karena semua terkena dampai virus corona.

Ia juga sudah menanggapi adanya berita PHK besar-besaran yang dilakukan Maskapai Garuda Indonesia terhadap para pilotnya. Menurut beliau PHK ini harus dilakukan karena adanya 99 persen penerbangan berhenti dan hanya tersisa 1 persen bagi penerbangan yang beroperasi untuk pesawat perintis.

Sebelumnya Susi juga bercerita bahwa armada Susi Air yang sebanyaj 48 pesawat, sudah dua bulan ini berhenti beroperasi. Penerbangan perintis pun sudah berhenti sekitar 95 persen karena bandara tujuan ditutup sementara dan dibatasi operasionalnya selama PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar.