Rabu 13 Mei Sriwijaya Mulai Terbang Lagi

Usaha Dagang, Bisnis – Sriwijaya Air Group akan beroperasi kembali pada hari Rabu, 13 Mei. Akibat adanya pandemi virus corona untuk sementara waktu penerbangan di tutup dan mulai beroperasi kembali hari rabu besok. Namun maskapai hanya mengoperasikan penerbangan yang rutenya hanya di domestik saja.

Jefferson Jauwena selaku Direktur Utama Sriwijaya Air mengatakan operasional akan disesuaikan dengan panduan dan tentunya mempunyai syarat yang di tetapkan oleh regulator penerbangan Indonesia dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus corona. Panduan tersebut sudah tercantum dalam Surat Edaran (SE) dimana tercantum dalam nomor 4 Tahun 2020 tentang kriteria Pembatasan Perjalanan Orang dalam sebuah rangka dimana percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019.

Jefferson juga mengatakan dengan adanya panduan tersebut, maka perusahaan hanya akan melayani penerbangan yang melakukan dinas, pekerja migran, repatriasi bagi pelajar, pasien yang membutuhkan pelayanan kesehan dan penumpang yang keluarganya sakit bahkan meninggal. Ada beberapa dokemen yang harus ada untuk para calon penumpang yaitu surat keterangan sehat dan bebas dari corona virus, surat tugas dari kantor dan surat pernyataan perjalanan. Ada juga pengimbauan kepada seluruh penumpang untuk tiba di bandara tiga jam sebelum penerbangan, hal itu dilakukan untuk mengurangi risiko keterlambatan dan tentunya adanya proses pemeriksaan yang sangat ketat.