Lion Air Tertekan Corona Sehingga Tunda dan Cicil THR Karyawan

Usaha Dagang, Bisnis – Lion Air Group resmi memutuskan untuk menunda pembayaran THR bagi karyawannya pada lebaran tahun ini demi mempertahankan kelangsungan usaha mereka.

Danang Mandala Prihantoro selaku Corporate Communications Stategic Lion Air menyatakan bahwa kebijakan tersebut di ambil dengan mempertimbangkan kondisi suatu operasional untuk perusahaan usai di hantam pandemi Covid-19. Untuk pemberian THR saat ini hanya diberikan untuk pegawai dari golongan yang penghasilanmya total sama dengan UMR, yakni mayoritas pekerja sebagai tenaga kebersihan, pengemudi, pengamanan, dan staf yang lainya.

Dimana untuk nilai nominal THR juga tidak diberikan dengan penuh, karena rencananya pembayaran baru akan di penuhi jika ada operasional normal kembali. Untuk golongan pegawai yang berpenghasilan menengah tinggi seperti awak kabin (pramugari/pramugara) dan staf, THR akan di bayar jika operasional penerbangan berjalan dengan normal dan stabil kembali. Meski adanya penundaan dan pemotongan pembayaran THR, namun perusahaan Lion Air Group belum ada berpikiran untuk membuat suatu kajian Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK terhadap karyawan.