Jelang Lebaran Penjual Parsel Untung Besar, Meski Ada Pandemi Covid-19

Usaha Dagang, Bisnis – Pandemi virus corona atau Covid-19 tidak membuat minat masyarakat untuk membeli sebuah parsel untuk berbagi dengan keluarga, teman atau di konsumsi sendiri.

Penjual parsel rumahan yang bernama Lidwina (29) menyatakan bahwa pesanananya meningkat hingga tiga kali lipat. Bahkan, ia juga menambah karyawan nya dari 3 orang menjadi 9 orang tahun ini. Dia mengira karena sedang ada corona penjualannya akan berkurang namun tidak disangka pesanannya membludak dari tahun sebelumnya.

Lidwina juga mengakui bahwa ia telah menerima pesanan sebanyak 350-400 parsel di Ramadhan tahun ini, angka ini termasuk menambah drastis dimana tahun sebelumnya hanya 150 pesanan. Wanita ini juga telah menjalankan bisnisnya selama 7 tahun dan tentunya mamtok harga untuk parsel sembako Rp100 ribu hingga Rp750 ribu. Sedangkan untuk harga parsel makanan ringan di patok dengan harga Rp125 ribu hingga Rp1,5 juta.

Biasanya parsel sembako di pesan untuk kebutuhan donasi, adapula warga yang membeli parsel untuk dikirimkan ke keluarga di kampung bagi yang tidak bisa mudik oleh adanya pandemi corona. Menurut Lidwina untuk masalah kendala ia hanya punya kendala di proses belanja perlengkapan parsel. Ia biasa belanja perlengkapan tersebut di supermarket langganannya. Namun akibat pandemi corona ini tempat langganannya tutup dan harus pindah mencari tempat lain imbuhnya.