Harga Daging Sapi Saat Lebaran Tembus Rp 160 Ribu per Kg

Usaha Dagang, Bisnis – Pasar baru Indramayu di Jawa Barat, harga daging sapi kian melonjak menjadi Rp160 ribu per kg pada H-1 Hari Raya Idulfitri. Dimana sebelumnya harga daging sapi hanya Rp120 ribu per kg. Harga kian terus naik sampai lima hari kedepan jelang lebaran hari ini, Minggu (24/05).

Sutrisno, merupakan salah satu pedagang daging sapi menyatakan bahwa harga daging sapi meningkat akan setiap hari pada H-5 lebaran ini. Kenaikan daging sapi jelang lebaran naik Rp10 ribu sampai Rp40 ribu setiap harinya. Menurut Sutrisno kenaikan harga terjadi karena banyaknya permintaan pelanggan cukup tinggi. Tidak beda halnya dengan pedagang lain bahwa harga daging sapi naik pada saat lebaran itu hal yang wajar.

Awal puasa untuk harga daging sapi masih di normal, dan kadang malah turun harganya. Apalagi dengan keadaan sekarang sedang mengalami masa sulit, tapi saat menjelang lebaran ini banyak permintaan sehingga kami naikan harga.

Sementara harga daging sapi di Medan, Sumatera Utara di bandrol dengan harga Rp120 per kg pada H-1 lebaran. Dimana harga daging sapi naik hanya Rp10 ribu di banding hari-hari sebelumnya. Sedangkan di pasar tradisional Temanggung, Jawa Tengah untuk harga daging sapi di patok dengan harga Rp125 ribu per kg, harga naik Rp10 ribu per kg dalam 2 hari. Meski harga naik pembeli daging sapi berdatangan dengan alasan untuk kebutuhan lebaran.