Gara-gara Covid-19, Melon Jepang Tidak Lagi Menjadi Buah Termahal

Usaha Dagang, Bisnis – Tidak asing lagi dengan melon Jepang yang mempunyai harga mahal, dalam lelang di tahun lalu, sepasang melon Jepang ini tentunya di jual dengan harga lima juta yen atau kalau di rupiahkan menjadi Rp684,9 juta.

Setelah adanya virus corona atau Covid-19 semuanya berubah drastis. Melon yang berasal dari Yubari, pulau utara hokkaido saat ini jual dengan harga murah yaitu 120 ribu yen atau Rp16,4 juta. Sehingga jumlah ini lebih kecil yaitu 40 persen dari harga sebelumnya. Seseorang yang berada di Jepang tentunya menyalahkan virus corona karena telah di anggap menjauhkan klien korporat yaitu orang kaya yang bersaing untuk mendapatkan buah termahal.

Dengan adanya virus yang masih menjadi pandemi di seluruh dunia pelelangan ini harus berjalan lebih kecil dan tentunya lebih murah. Pasar grosir buah telah di tutup sejak tanggal 20 April sebagai bagian dari tindakan untuk menghentikan virus corona. Tapi masih ada juga yang mengadakan lelang untuk menghidupkan dukungan harga buah dan produk-produk lokal.