Produk Olahan Tempe Terkenal Sampai ke Oslo dan Zealand

Usaha Dagang, Bisnis – Perkembangan UMKM di seluruh Indonesia mulai berkembang dan tidak ada hentinya. Berbagai produk olahan dan produk kerajinan, hal tersebut dirasakan oleh salah satu UMKM asal Surabaya.

UMKM yang berasal dari surabaya ini sudah menjual produknya yaitu olahan tempe sampai ke mancanegara. Upaya pemerintah untuk meningkatkan usaha UMKM menjadi lebih berkembang contohnya UMKM yang di tangani oleh Vivi Hervianty mengatkan bahwa UMKM miliknya sudah berkembang dan di kenal oleh banyak orang.

“Kita sudah menjual produk ini sampai Olso dan Zealand, bahkan sat di pameran ada beberapa orang China dan Brunei tertarik untuk membeli produk kami.” saat ditemui di UMKM Export BRILIANPREUNER.

Vivi juga mengatakan bahwa UMKM yang di buat bersama suaminya berawal dari bangkrutnya perusahaan dimana dirinya dan sang suami harus mencari jalan keluarnya yaitu membuat suatu produk olahan yang bisa di bisniskan. Vivi juga menambahkan selama 5 tahun dirinya beserta suami menjalani UMKM ini banyak jatuh dan bangun selama menjalankan bisnis miliknya. Namun tidak disangka sekarang Produk olahan tempe ini sudah menghasilkan omzet yang besar dalam sebulan. Untuk omzet yang lagi sepi bisa menghasilkan Rp.15 juta dan apabila sedang rame bisa sampai Rp.25 juta per bulanya.