Dalam Sepekan Harga Cabai Merah Keriting Naik 12,5 Persen

Usaha Dagang, Bisnis – Bahan pangan satu demi persatu mengalami kenaikan harga yang melangit. Dari bawang putih, gula pasir, dan telur ,mengalami kenaikan, dan sekarang di tambah lagi dengan harga cabai merah keriting yang mengalami kenikan.

Dalam sepekan ini harga cabai merah keriting akan mengalami kenaikan, rata-rata harga cabai merah keriting di pasaran tercatat dengan harga Rp35.500 ribu per kilogramnya pada hari senin (27/04/2020). Rata-rata tersebut naik melonjak 12,52 dalam sepekan ini. Berdasarkan pusat informasi yang di dapat Harga Pangan Strategis Nasional yaitu (PIHPS) harga tertinggi cabai merah keriting terjadi di salah satu kota yaitu Kota Tual, Maluku sebesar Rp110.00 ribu per kilogram. Dan untuk harga terendah tercatat di Kota bone Sulawesi Selatan dengan harga Rp15.500 ribu per kilogram.

Selain cabe kering, kenaikan terjadi pada harga cabe rawit merah sebesar 6,55 persen harganya menjadi Rp45.550 ribu per kilogram. Dimana harga tertinggi berada di daerah jayapura dengan harga Rp126.500 ribu per kilogramnya. Serta untuk harga terendah ada di kota Lubuk Linggau, Sunatera Utara dengan harga Rp17.500 ribu. Namun dengan harga yang melonjak naik pemerintah akan mengusahakan pasokan pangan bisa turun secepatnya.