Starbucks Rencana Tutup Semua Gerai Yang Ada di Amerika Akibat Virus Corona

Usaha Dagang, Dunia – Pada hari jumat, 20 maret 2020, Starbuck kopi yang terkenal dengan kekiniannya berencana menutup semua gerai yang ada di Amerika utara dalam waktu yang lama di karenakan adanya Virus Corona yang semakin mejadi.

Keputusan Starbucks untuk menutup semua gerai yang ada di Amerika dikarenakan upaya untuk mengurangi virus corona atau COVID-19. Di Amerika sendiri sudah menginfeksi 14.400 orang dan kematianya mencapai 200 orang lebih. Menurut Rossann Williams, Presiden starbuks yang mengoperasikan bisnis di wilayah Amerika Serikat dan Kanada “Mari kita berkaca pada sebuah kondisi saja, pada masa krisis ini pemerintah telah meminta gerai-gerai makanan dan minuman buka untuk system drive-thru”.

Gerai Starbuks yang ada hampir di wilayah Amerika Serikat ini, mengatakan bahwa mitra-mitranya akan mangambil keputusan mandiri terkait adanya penutupan toko-toko mereka dan akan membayar semua mitranya 30 hari ke depan. dengan adanya virus corona yang semakin lama semakin menyebar, langkah jaga jarak atau social distancing mall dan area-area beresiko tinggi menjadi titik penyebaran virus corona. Virus Corona terbilang sangat cepat menyebar di Amerika Serikat dan sudah banyak pengelola cafe dan restoran menutup tokonya dan membatasi layanan pesan antar dan take a way.