Proyek Strategis Dipastikan Oleh Menteri BUMN Akan Tetap Berjalan

Usaha Dagang, Bisnis – Dalam mendukung fungsi dan tugas antara dua instansi negara, maka Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sepakat untuk menandatangani nota kesepahaman.

Dan diharapkan dengan adanya kesepahaman tersebut berbagai proyek strategis negara akan tetap berjalan di tengah polemik pandemik covid-19 yang sedang terjadi di Indonesia.

Di sela-sela telekonferensi pers yang berlangsung Senin (30/3), Erick menjelaskan bahwa meskipun sekarang semua orang lebih fokus di dalam cara penanggulangan korona, namun perekonomian harus tetap berjalan.

Selain itu menurut Erick, beberapa perusahaan BUMN yang menangani berbagai proyek strategis negara perlu dipastikan berjalannya proyek tersebut. Salah satunya yaitu dengan melakukan kerjasama dengan pihak BKPM sebagai instansi berwenang yang akan memberikan izin. Untuk itu BUMN perlu melakukan peninjauan kembali didalam menentukan proyek mana yang perlu didahulukan dan mana yang perlu dilakukan penundaan.

Harapan ke depannya dengan terjalinnya kerjasama tersebut maka sekat yang selama ini ada diantara kedua instansi negara tersebut bisa dihilangkan. Seperti yang sedang terjadi di tengah kondisi global dimana korona memberi dampak massive dan juga terstruktur sehingga harapannya semua permasalahan tersebut bisa teruraikan.