Ketersediaan Sembako di Jabar Aman Sudah di Pastikan Oleh Ridwan Kamil

Usaha Dagang, Dunia – Wabah Virus Corona yang sudah banyak menyebar di bagian wilayah Indonesia membuat masyarakat panic buying sehingga banyak orang rela mengeluarkan uang banyak untuk persediaan stok dirumah.

Gubernur Jawa Barat yakni, Ridwan Kamil kembali blusukan ke pasar tradisional bersama istrinya beserta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat M. Arifin Soedjayana menyembangi pasar tradisional yang ada di salah satu daerah Bandung. Ridwan Kamil memastikan kebutuhan pokok masyarakan aman karena adanya virus corona yang sedang melanda Indonesia. Kebutuhan pokok masyarakat menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Sebelumnya juga Ridwan Kamil memastikan pasokan bawang putih yang sempat langka akibat impor sempat terganggu. Dan bawang putih sudah bisa di salurkan kembali pada masyarakat di beberapa pasar di kota Bandung pada 18 Februari yang lalu. Menurut Ridwan Kamil, Secara umum harga sembako di pasaran masih terkendali kecuali gula pasir kristal yang masih tinggi harganya. Meski harga gula naik Ridwan Kamil sudah memastikan aman karena impornya sudah lancar. Dan kepada masyarakat jangan panic buying dalam situasi corona ini, kami sudah memastikan bahwa kami mempunyai sistem untuk memastikan suplai barang sembako itu lancar dan aman dengan ketersediaan barang di Bulog, tuturnya.