Di Percaya Bisa Menangkal Virus Corona Harga Jahe Melangit

 

Usaha Dagang, Bisnis – Seiring dengan merabaknya Virus Corona di Indonesia, harga jahe kian meninggi. Sekretaris Dinas Pertanian Garut, Haeruman menyebutkan bahwa harga jahe kian menaik sangat tinggi dan jahe pun kini sangat sulit di temukan di pasaran.

Harga jahe yang biasa nya hanya Rp 7.000 kini mahal, harga naik tak terduga Rp 50.000 sampai Rp 100.000 per kilo nya. Harga jahe bisa sangat mahal di perkirakan oleh adanya virus corona yang kini terdapat di Indonesia. Katanya khasiat nya bisa menangkal virus corona. Makanya sekarang harga jahe naik gila-gilaan dan saat ini juga jahe sendiri susah untuk di temukan karena bukan masa panen nya. Naik nya harga jahe tersendiri merupakan berkah bagi para petani jahe di Kabupaten Garut, tapi karena sekarang masih belum musim panen jadinya antara kebutuhan dengan pasokan tidak seimbang.

Tidak hanya jahe yang harga melonjak naik, beberapa rempah-rempah lainya yaitu temulawak,kunyit,sereh dan kayumanis ikut melonjak harganya, di akibatkan dari virus corona sekarang banyak orang mencari rempah-rempah tersebut. Pedagang dipasaran terpaksa harus menaikan harga rempah-rempah tersebut karena memang dari pasar induknya saja sudah naik tinggi dan sudah semakin menipis stok nya.