Bisnis Henna Yang Menjanjikan Di Tahun 2020

Usaha Dagang, Bisnis –  Tato temporer ini memiliki keindahan dan warna sekaligus desain yang begitu beragam. Henna pun mulai berkembang pesat di Indonesia, apalagi banyak peminatnya yang melangsungkan pernikahan bagi mempelai wanita.

Nur Jannah Dwi Setyawati, henna artist pendatang baru ini mulai menggeluti bisnis henna sejak tahun 2013, dalam waktu 4 tahun ini sudah banyak perempuan yang di tato olehnya lho..
Melalui akun istagramnya ia memarken banyak karyanya menato tangan para perempuan. Perempuan yang berusia 26 tahun ini sangat tertarik dengan henna karena ia mengaku saat masih sekolah ia gemar mencorat-caret tangannya dengan pulpen. Maka dari itu ia sangat tertarik dengan bisnis henna yang saat ini sedang buming dan disukai banyak perempuan.

Banyaknya pernikahan di Indonesia ini memicu untuk berbisnis dengan semangat, bayangkan saja setiap minggu pasti ada yang menikah dengan melakukan prosesi pernikahan yang mewah. Menurutnya siapapun yang menggeluti bisnis seni ini akan bertahan dan berkembang tergantung kualitasnya. Dengan desain nya pun harus beragam, mengingat banyak permintaan pelanggan yang beragam. tapi sebagian besar lebih menyukai desain penuh di tangan yang berasal dari India.

Nur Janah mengatakan untuk henna yang digunakan ada 3 henna yang di pakai, yaitu henna instan, henna natural dan henna putih (body paint). Bagi henna instan sendiri banyak di gunakan pada pengantin wanita karena warnanya yang cepat keluar, sedangkan bagi henna natural sediri perlu waktu lama untuk pigmentasi warna di kulit tetapi warnanya sendiri lebih awet karena terbuat dari bahan-bahan alami. Sedangkan untuk henna putih baru-baru ini memang sangat tren dan banyak di inginkan para pelanggan. Dengan mematok harga berkisar Rp 250 ribu sampai Rp 1 juta untuk henna pengantin. Dan harga Rp. 50 ribu untuk henna simple. Dari situ Nur Janah bisa memperoleh omset yang sangat lumayan setiap bulanya, dan ia juga kerap melakukan promosi untuk para pelangganya untuk menambah banyak orang yang ingin di henna olehnya.