Bermodal Jualan Sandal Jepit Beromzet Jutaan Rupiah

Usaha Dagang, Bisnis – Setiap orang pastinya ingin sukses dan untuk mencapainya membutuhkan usaha dan juga kesabaran disamping ketelatenan serta kerja keras. Dan untuk mencapai kesuksesan tersebut tidak hanya diukur dari jenis pekerjaan ataupun usaha yang sedang dijalani melainkan juga dari kemauan dari diri sendiri apakah mau berusaha kembali disaat mengalami kegagalan atau hanya tetap meratapi didalam keterpurukannya tersebut tanpa ada niat untuk bangkit kembali.

Asalkan ada modal, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis kecil-kecilan bahkan seorang ibu rumah tangga sekalipun bisa melakukan bisnis ini. Bisnis yang dimaksud adalah memproduksi sandal jepit. Mungkin beberapa orang akan menganggap sebelah mata untuk menjalankan bisnis ini. Namun lain halnya apabila lebih ditekuni maka akan menghasilkan omzet puluhan juta apalagi kalau sandalnya memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri yang berbeda dengan yang ada di pasaran.

Hal terpenting yang perlu diperhatikan didalam memulai bisnis ini tentunya adalah adanya ketersediaan bahan baku dan juga peralatan. Dan agar usaha tersebut bisa menyebar hingga ke pelosok nusantara tak lepas dari kontribusi dari para pemasok bahan baku yang menjual produk mereka secara online. Sehingga membuat para pelaku usaha yang baru memulai bisnis ini bisa dengan mudah mendapatkan bahan baku untuk memulai menjalankan bisnis mereka tersebut.

Apabila produksinya sudah mulai berjalan tinggal bagaimana cara mempromosikan produk mereka tersebut. Kebanyakan bagi yang masih pemula melakukan penawaran secara door to door dan tentunya hal tersebut tidak mudah. Karena pastinya akan kalah saing dengan sandal-sandal bermerk yang dijual di pasaran.

Dengan bermodalkan keyakinan dan semakin giat didalam memproduksi serta memasarkan sandal hasil produksi sendiri, pastinya akan semakin dikenal oleh masyarakat apalagi kalau sandal tersebut berlabelkan merek yang memiliki keunikan nama serta memiliki model yang sangat eye catching. Untuk harga yang dipatok pun beraneka ragam tergantung kerumitan didalam pembuatannya. Dengan memberi harga antara kisaran Rp 8.000 hingga Rp 50.000 dan bisa menggaet banyak reseller dari media sosial niscaya bisa mengantongi omzet sekitar Rp 10 juta per bulan.

Tetap fokus akan kualitas, mempertahankan kreatifitas dengan memanfaatkan teknologi yang ada, maka jadilah enterpreneur yang lebih cepat bosan sehingga bisa menggali lebih dalam soal ide-ide kreatif didalam menciptakan produk dengan model baru yang bisa mengikuti perkembangan jaman. Maka kesuksesan bukan hanya sekedar mimpi belaka.