Beberapa Kebutuhan Hidup Kamu Yang Bisa di Kurangin Agar Dompet Tidak Menipis

 

Usaha Dagang, Bisnis –  Semakin hari ini kebutuhan manusia semakin mahal, dan begitu pula banyaknya kebutuhan yang harus di beli. Tak jarang banyaknya orang mulai mengelih dengan masalah ini.

Dengan begitu banyak orang yang mulai bingung dengan keputusanya untuk membeli sesuatu yang ia inginkan, sangat penting bagi kita untuk pandai mengontrol kebutuhan dan pengeluaran harian dengan sangat sebaik-baiknya. Salah satu caranya ialah bisa melakukan pengurangan terhadap beberapa kebutuhan hidup yang tidak penting. Nah untuk itu kamu perlu tahu apa saja sihh kebutuhan hidup yang bisa kamu kurangin..

1. Skincare dan Makeup

Skincare merupakan bagian terpenting bagi wanita, namun gunakanlah skincare dan makeup secukupnya sesuai dengan kebutuhanmu!. Jangan tergoda dengan iklan yang menampilkan beberapa produk kecantikan, biasakan jangan ingin langsung mencobanya. Kontrol diri kamu agar tidak mudah untuk membelinya. Dan jika kamu masih ingin mencobanya, habiskan terlebih dahulu produk lama jangan biarkan skincare mahal kamu terbuang dengan sia-sia.

2. Pewangi Pakaian

Pewangi pakaian sendiri ialah salah satu yang bisa kamu kurangin dalam belanja bulanan kamu, kenapa? Karena kebanyakan orang merasa kurang wangi yang di berikan oleh pewangi pakaian, sehingga kamu akan menggunakan parfum lagi ketika akan menggunakan pakaian tersebut.

3. Air Minum Dalam kemasan

Iyah air minum dalam kemasan merupakan salah satu yang bisa kamu kurangin saat berbelanja. Dari pada kamu membeli air kemasan mendingan kamu mengirit uang dengan membawa air minum dari rumah atau kamu bisa membeli air minum galon yang besar sekalian dan kamu bisa membawanya dengan botol yang kecil.

4. Conditioner

Conditioner merupakan benda penting bagi kamu yang cinta dengan rambut lembut dan tidak kusut, namun jika bagi kamu yang tidak memiliki rambut khusut kenapa harus membeli conditioner? Banyak di era sekarang shampoo yang memiliki kandungan Conditioner di dalam Produk shampoo. Jadi dengan begitu kamu hanya cukup membeli shampoo saja kan?.

5. Terlalu Mengikuti Trend Fashion Saat Ini

Fashion bagi kita merupakan nomor satu yang penting untuk sebuah gaya, apalagi fashoin itu akan selalu berputar. Namun jika kamu sering membeli fashion yang kekinian itu semua akan menguras dompet kamu. Dan percayalah jangan terlalu mengikuti fashion karena semua itu tidak akan membuat kamu terlihat lebih baik dari pada orang lain.

6. Makanan dan Minuman

Biasakanlah diri kamu untuk membawa atau memasak sendiri makanan yang kamu suka, agar bisa membantu mengirit uangmu. Karena kebanyakan orang berpikir untuk membeli makanan dari luar yang harga nya berlipat lebih mahal dari yang kamu masak. Tanpa di sadari makanan dan minuman dari laur jauh lebih boros dan ukuran gizinya yang tidak sesuai dengan kebutuhan harianmu. Kalau merasa cukup ada waktu mending kamu masak sendiri di rumah agar bisa membuat kamu tidak boros.