40 Ton Bantuan Kesehatan Dari China Akan Datang Malam Ini ke Indonesia

Usaha Bisnis, Dunia –  Menko Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa berbagai bentuk dukungan dari negara manapun akan diterima khusus untuk penangana wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia. Hubungan baik Indonesia dan China yang mengahasilkan bantuan kesehatan saat pandemi corona melanda.

Sekitar 40 ton bantuan dari China akan sampai malam ini. Bantuan tersebut berupa alat kesehatan untuk penanganan virus corona yang melanda Indonesia. Beberapa perusahaan dari Tiongkok yang memiliki investasi di Indonesia berinisiatif memberi sumbangan yang berupa alat-alat kesehatan untuk membantu Indonesia sebagai penanganan Wabah Virus Corona yang kini sedang melanda hampir seluruh Indonesia. Bantuan alat kesehatan ini merupakan hubungan baik antara dua negara dan juga merupakan suatu wujud kepedulian terhadap wabah Covid-19 ini. Hal nya sama dengan China, saat China di hadapkan pada kondisi darurat covid-19 pemerintah negara tersebut juga menerima beberapa bantuan dari berbagai negara.

Kini setelah Covid-19 penularan baru disana turun drastis, Negeri Tirai Bambu tersebut mulai aktif untuk mengalihkan sumber daya yang ada dengan mengirimkan berbagai bantuan ke negara-negara yang sedang menghadapi virus corona. Bantuan medis tersebut berupa test kit Covid-19, Masker N95, perlindungan diri seperti baju, masker bedah, sarung tangan, kacamata dan sebagainya. Di sisi lainya proses pengiriman ini di dukung penuh oleh kementrian atau lembaga terkait. Yang di antaranya Kemlu RI, KBRI Beijing dan KJRI Shanghai, dan Atase Pertahanan KBRI Beijing.