Tips-Tips Yang Ingin Membuka Restoran Sendiri

Usaha Dagang, Bisnis – Banyak orang yang belum pernah bekerja di industri restoran, ingin mencoba sendiri karena terus terang, sepertinya menyenangkan. Namun tidak sesederhana itu, anda tidak akan menjadi guru matematika jika anda tidak bisa berhitung. Jangan mencoba memasak untuk mencari nafkah sampai anda menguasai dunia kuliner.

Ini adalah tips-tips yang bisa kalian ambil untuk yang mau membuka restoran.

> Lakukan Riset

Riset pasar merupakan salah satu bagian terutama di atas segalanya, bagian terpenting dari membuka restoran adalah membunuh ego. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah riset pasar. Apa pesaing pasar? Siapa target konsumen anda? Tempat apa yang berhasil dan gagal di daerah anda? dan apa yang mereka beli sekarang?.

> Tentukan Gaya

Gaya Restoran juga sangat penting di tentukan, sekarang banyak orang yang mencari tempat dan gaya restoran yang kekinian, nyaman dan tentunya santai untuk mengobrol. Tetapi anda harus mempertimbangkan semua opsi, ada banyak jenis restoran yang bisa anda buka tetapi empat kategori utama yang perlu dipertimbangkan yaitu:

Gaya Ruang Makan Formal
Ini merupakan standar yang kita pikirkan ketika berfikir untuk membuka restoran. Ruang makan besar, dapur besar, dan sebuah bar.
Cepat santai
Makanan cepat saji, tapi kualitas makanan terbaik. Langkah maju dari modal dikit namun efisien dan lebih murah.
Gaya Cafe
Gaya Cafe sendiri merupakan ruang makan kasual santai dan formal, jenis restoran kecil yang banyak diminati oleh kaum muda.
Truk Makanan
Gaya truk makanan atau gerobak makanan menjadi salah satu yang booming dalam popuritas. Ini telah berkembang pesat karena ini bisa dibilang model termurah diluar sana.

> Tulis Rencana Usaha

Menentukan jenis produk apa yang ingin anda buat. Setiap orang lebih memilih menu makanan yang sedang tren atau baru, jadi pintar-pintar lah untuk membuat atau memutuskan jenis makanan yang akan dibuat.