Tingginya Animo Masyarakat Menggunakan Dompet Digital

Usaha Dagang, Bisnis – Memasuki era digital, pembayaran dengan menggunakan uang tunai di saat melakukan transaksi perlahan sudah mulai ditanggalkan. Karena pembayaran dengan uang tunai dianggap bukan menjadi pilihan yang terbaik apalagi seiring dengan berkembangnya teknologi.

Untuk itu sudah saatnya bagi para pelaku industri dompet digital agar berhenti menerapkan strategi bakar uang di dalam setiap transaksi bisnis mereka tanpa harus mengadakan promo. Karena dengan pemberian promo secara terus menerus maka diperkirakan akan menjadikan pertumbuhan bisnis yang sudah berjalan menjadi tidak berkesinambungan.

Dan untuk memberi pelayanan yang terbaik kepada setiap konsumen, menurut Poltak Hotradero yang merupakan seorang Business Development Advisor Bursa Efek Indonesia (BEI) maka perlu menerapkan pola pikir dari yang sebelumnya growth at all cost atau bertumbuh dengan segala cara ke pola pikir sustainable business atau bisnis yang berkelanjutan.

Karena dengan menerapkan pola growth at all cost ditengarai memakan biaya yang sangat besar dan hanya akan menghasilkan distorsi atau penyimpangan terkait data konsumen yang sebenarnya. Dikarenakan para konsumen lebih mengutamakan promo yang ditawarkan dan mengesampingkan pelayanan yang diterima.

Meskipun para pelaku pasar industri sudah tidak lagi mengadakan promo namun animo masyarakat dipercaya akan tetap tinggi di dalam mereka memanfaatkan penggunaan dompet digital. Karena sudah banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan dompet digital daripada mengeluarkan uang tunai dalam setiap transaksi pembayaran.

Yang paling penting untuk mencapai bisnis yang sustainable dan profitable maka hendaknya lebih fokus dalam mengembangkan produk serta mengurangi penerapan bakar uang. Dan membuat para konsumen merasa aman dan nyaman di dalam setiap melakukan transaksi dompet digital.