Semakin Pesatnya Pertumbuhan Bisnis IndiHome

Usaha Dagang, Bisnis – Sebagai anak usaha milik PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, pertumbuhan Indihome dinilai sangat pesat dan sekarang menempati posisi nomor dua setelah Telkomsel. Bayangkan saja, dari 514 kota dan kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia, anak usaha PT Telkom tersebut telah tersedia hampir di seluruh pelosok tanah air dengan total 489 kota dan kabupaten.

Mengenai pertumbuhan keuntungannya (revenue) di tahun lalu tercatat sebesar 48 persen dengan jumlah pelanggan sebanyak 7 juta pelanggan. Namun revenue untuk tahun 2020 ini belum dirilis dikarenakan laporan audit Telkom baru keluar pada akhir Maret dan baru akan dirilis pada bulan April.

Dari hasil revenue yang didapat pada tahun lalu, indihome yang mengklaim diri mereka sebagai market leader fixed broadband tahun ini menargetkan 8,3 juta pelanggan dengan peningkatan revenue sebesar 20 persen.

Agar bisa mencapai target yang telah ditentukan, ada beberapa upaya yang akan dilakukan oleh Indihome demi meningkatkan kualitas pengalaman digital para pelanggannya. Diantaranya yaitu dengan meningkatkan pelayanan, melakukan inovasi terhadap produk digital serta program yang sudah ditawarkan selama ini kepada pelanggan.

Selain itu perlu adanya strategi di dalam penjualan dengan fokus pada digital aktivasi yang terintegrasi dengan new platform digital marketing, kemudian untuk alat produksi yang selama ini sudah dibangun agar lebih ditingkatkan lagi.

Dengan kualitas pelayanan yang telah dilakukan dan tetap terjaga oleh Indihome selama ini kepada seluruh pelanggannya, bukan hal yang mustahil target yang sudah dicanangkan untuk tahun 2020 ini bisa terealisasi.