Rahasia Sukses Ala Warren Buffett

 

Usaha Dagang, Bisnis –  Mulai gaya hidup hingga kata-kata yang di ucapkan menjadi perhatian pelaku pasar ataupun masyarakat awan yang berharap bisa bernasib baik seperti dirinya. Warren Buffett bisa dibilang investor terbesar dalam sejarah beradaban manusia.

Warren Buffett mulai berinvestasi sejak usia 11 tahun, magnet bisnis ini bisa dikenal sebagai investor ulung. Buffet juga bisa dibilang juaranya moto kepemimpinan dan pengembangan pribadi, dan Buffet pun adalah seseorang yang mempunyai sifat yang tidak pelit membagikan saran berharga untuk meningkatkan kehidupan kita. Salah satu saran yang ia berikan adalah aturan yang ia sebut sebagai kunci kesuksesannya.

Menurut Warren Buffett modal tidak perlu besar dalam berbisnis cukup pergi tidur dalam kondisi yang lebih cerdas untuk mencapai kesuksesan. Kedengaranya memang sangat sederhana. Tapi seperti bunga majemuk, beginilah cara pengetahuan berkembang dalam bebrapa tahun, cara ini mulai membuahkan hasil. Begitulah cara pengetahuan berkembang seperti bunga majemuk. Tutur Buffett, seperti dilansir dari inc.

 

Buffet juga menjelaskan cara terbaik bertambah cerdas setiap harinya yaitu dengan banyak membaca, menurut Buffet kebiasaan ini merupakan dasar sarana untuk meningkatkan pengetahuan, dan ia pun terkenal sebagai si rakus pembaca. Hampir 80 % keseharianya ia habiskan untuk membaca.

“Saya membaca dan berpikir. Jadi saya lebih banyak membaca dan berpikir,” ujarnya.

Upaya Buffet untuk meningkatkan pengetahuanya tidak di batasi pada membaca buku saja, ia pun sering membaca surat kabar, Wall Street Journal, Financial Times, Newyork Times, Usa Today, Omaha World-Herald, dan American Banker.
Membaca jelas banyak manfaatnya apabila kita tekun dan rajin pasti akan dapat hasilnya yang memuaskan dan membaca juga banyak manfaat bagi diri kita. Yuk, mulai sekarang kita pandai baca buku!.