Mulai Tahun 2022 Di Seluruh McDonald’s Indonesia Menggunakan Bahan Baku Alami

Usaha Dagang, Bisnis – Mulai tahun 2022 mendatang ditargetkan untuk seluruh McDonald’s Indonesia akan menggunakan bahan-bahan alami dan tanpa ada bahan-bahan pengawet sama sekali dalam seluruh proses pembuatannya.

Senior Director of Supply Chain and Quality Assurance McDonald’s Indonesia, Bintang Aritonang berujar bahwa itu semua merupakan proses dan tidak menutup kemungkinan bahwa bahan yang digunakan selama ini pun terbebas dari bahan pengawet. Untuk itulah beliau menargetkan mulai tahun 2022 setiap produknya akan terbebas dari bahan pengawet, pewarna buatan dan juga perasa buatan.

Jadi nantinya semua bahan baku yang akan digunakan 100 persen bersifat alami dan harus berasal dari alam. Dan atas keputusan tersebut pastinya ada konsekuensinya terutama soal biaya karena tidak mudah untuk mencari pengganti bahan baku yang awalnya artificial kemudian beralih ke alami.

Karena saat ini yang menjadi prioritas McDonald’s adalah jaminan atas kualitas produk yang nantinya dikonsumsi oleh konsumen terlebih untuk anak-anak. Karena mereka membutuhkan asupan nutrisi dan gizi yang seimbang didalam masa pertumbuhan mereka lewat makanan dan minuman yang mereka konsumsi.

Bintang mengakui bahwa yang menjadi tantangan terbesar dalam menerapkan setiap produk yang dikelolanya adalah bahwa produk tersebut bebas dari bahan preservative atau bahan pengawet. Baik supplier ataupun pihak penyuplai dari beberapa produk McD juga bakal meninggalkan penggunaan bahan pengawet dan beralih menggunakan bahan-bahan alami disetiap produknya.

Dan Bintang pun yakin bahwa semua itu bisa terealisasi di tahun 2022 mendatang dan bisa mengklaim bahwa semua produk McDonald’s 100 persen akan terbebas dari bahan pengawet.