Harga Emas Pecahkan Rekor Tembus 809 Ribu per Gram

Usaha Dagang, Bisnis –  Dengan adanya virus Corona Indonesia bahkan seluruh dunia memanfaatkan harga emas menjadi sangat tinggi, suatu keberuntungan atau tidak harga emas di Indonesia menjadi berlipat-lipat dari harga sebelumnya.

Hari senin tanggal 24/02/2020 ini harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk atau emas antam melonjak lagi Rp 5.000 menjadai 809 ribu per gramnya, dari harga sebelumnya emas hanya dibandrol Rp 804 per gram. Hari ini antam harga emas berlaku di kantor antam Pulogadung, Jakarta dan gerai-gerai lainya. Sementara untuk harga emas yang bercorak batik dengan ukuran 10 gram di tetapkan dengan harga Rp 8.330.000, dan untuk ukuran 20 gram di jual atau di bandrol Rp 16.110.000.

Harga emas Antam ini sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9 persen, jika menyertakan sebuah NPWP dapat memperoleh potongan pajak lebih rendah. Lonjakan atau mahal nya harga emas ini di picu dari kekhawatiran akan dampak ekonomi global yang disebabkan oleh wabah virus Corona yang sedang jadi pusat perhatian banyak orang. Harga emas juga akan berada di level tertinggi dan akan adanya kenaikan lebih lanjut dalam waktu dekat.