Dari Hobi Membuat Paper Flower jadi Bisnis “You Can Do It”

Usaha Dagang, Bisnis – Salah satu hal yang paling menyenangkan adalah ketika hobi kita bisa sekaligus mengahasilkan uang. Dari hal yang sederhana dan modal yang sangat minim pun bisa membantu ekonomi keluarga, begitupun dengan membuat Paper Flower ini.

Dhita Hayu Cahyani, Perempuan 28 tahun asal Griya Taman Asri F 307 Sleman ini menjalankan bisnis pembuatan Paper flower. Seni membuat bunga dari kertas, awalnya tidak terlintas untuk membuat bunga kertas namun dengan hobinya ini Dhita memulai membuat bunga dari kertas. Sekitar akhir tahun 2017, ia iseng-iseng membuat Paper Flower untuk pesta pertungan dan pernikahan nya sendiri, kemudian awal tahun 2018 teman nya akan menikah dan Dhita pun berniat untuk membuatkan Paper Flower untuk temannya.

Awalnya Dhita tidak kepikiran untuk mencoba menjualnya, tapi saat karyanya di unggah di sejumlah media sosial dan mendapatkan respon positif, Dhita mencoba menjadikan Paper Flower menjadi peluang usaha. Usahanya tak sia-sia, karena saat perhelatan Jogja Halal Fest karyanya di pajang di Event tersebut untuk properti Photo Booth bagi para pengunjung.

Usahanya mulai dilirik orang banyak dan disukai banyak orang, Dhita membuat akun instagram untuk jualan yang namanya @minimanis.gifs, dhita menawarkan beberapa produknya diantaranya.

> Pertama Paper Flower On Frame dengan harga mulai Rp 90 ribu – Rp 125 ribu per Paper Flower susuai dengan besar kecilnya Paper Flower tersebut.
> Kedua Paper Flower Box yang dijual dengan harga Rp 100 ribu – Rp 135 ribu
> Dan yang terakhir Giant paper Flower yang dijual dengan harga per paket Rp 150 ribu.

Hingga saat ini usahanya berkembang pesat dan pendapatanya juga sangat besar. Dari hobi menjadi peluang bisnis, keinginan Dhita mimpi saya besar saya harap usaha ini bisa berkembang dengan baik.