Dampak Virus Corona Yang Berujung Kerugian

Usaha dagang, Bisnis – Uang adalah salah satu yang di cari-cari oleh banyak orang bukan? Maka dari itu kita harus pintar atau pandai untuk menghasilkan banyak uang agar keperluan kita semua dapat terpenuhi dan bisa tercukupi. Seseorang yang menjalankan suatu kegiatan usaha baik usaha jual-beli,ekspor,impor, maupun usaha produksi yang tujuan utamanya yaitu mendapatkan keuntungan dan menanggung resiko dalam kegiatan usaha. Dalam menjalankan usaha pasti ada yang namanya untung dan rugi pastinya, salah satu yang ditakutkan dalam menjalankan usaha yaitu kerugian baik kerugian kecil atau besar.

Berikut Industri dan Pengusaha-Pengusaha yang sedang mengalami kerugian yang disebabkan oleh wabah Virus Corona.

  • Penerbangan


Sektor penerbangan merasakan dampak langsung dari Virus Corona, banyak maskapai penerbangan mengurangi layanan penerbangan ke China pada akhir-akhir ini ditambah lagi Departemen Luar Negeri yang merilis peringatakan untuk mulai benar-benar menutup penerbangan ke China. Berbagai maskapai seperti Delta Airlines, United Airlines, Turkish Airlines, Lior Air, dan maskapai lainya mengurangi ataupun meniadakan layanan penerbangan ke China.

  • Industri Perhotelan di Indonesia Kehilangan Rp 2,7 Triliun

Dikutip dari salah satu Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran di Indonesia, Hariyadi Sukamdani membeberkan bahwa sektor industri perhotelan dan restoran saat ini sedang tengah merugi akibat Virus Corona yang sedang marak beredar di berbagai negara salah satunya Negara Indonesia. Rata-rata turis china ke Indonesia per harinya bisa mencapai 3.000 orang. dengan perolehan biaya kunjungaan per orang nya bisa mencapai USD 1.100. Namun adanya Virus Corona ini jumlah pembatalan hotel di Bali salah satunya lebih dari 40.000 turis asal China dan pembatalan perjalanan lebih dari 78.000 turis China ke Indonesia

  • Teknologi

Perusahaan Google juga akan menutup Kantornya di China dan membatasi perjalanan karyawan di China penutupan itu akan mempengaruhi kantor Google di Hong Kong, Taiwan, dan China daratan.

Itulah sebagian Industri atau Usaha yang terkena dampak rugi dari Virus Corona.