Pelajaran: Bagi Orang Usia 35 Tahun Belum Mempersiapkan Rencana Keuangan

Usaha Dagang, Keuangan – GoBear Indeks Kesehatan Keuangan (FHI) mengungkapkan bahwa mayoritas penduduk lebih dari 35 tahun Indonesia dan belum memiliki perencanaan keuangan sama sekali. Bahkan, sebagian dari rencana pensiun penciptaan responden baru pada usia 41 tahun.

Sebanyak 29 responden menganggap waktu yang paling tepat untuk memulai perencanaan keuangan adalah setelah menikah. perencanaan keuangan muncul bersama rencana untuk pendidikan anak.

Selain itu, survei juga mengatakan bahwa hanya 37 persen responden yang mengaku mampu memenuhi kebutuhan hidup selama lebih dari enam bulan setelah kehilangan sumber utama pendapatan mereka.

Country Director Indonesia GoBear Tris Rasika mengatakan penduduk Indonesia masih situasi keuangan yang sehat untuk budaya ‘ATM Flick’, di mana dukungan keuangan dari keluarga dan teman-teman masih ada, mereka kehilangan sumber utama pendapatan mereka.

Data menunjukkan bahwa 43 responden mendukung kebutuhan keluarga kecil, 35 persen responden mendukung kebutuhan perusahaan besar dan menengah, 3 persen mendapat dukungan dari kebutuhan ekstrim. Hanya 14 persen responden tidak menerima dukungan dari keluarga.

“Namun, dari data yang kita melihat bahwa (ATM Flick) bukan jangka panjang,” katanya, Rabu (30/10).

GoBear Indeks Kesehatan Keuangan adalah hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan untuk memahami apa yang orang berpikir, merasa dan bertindak untuk masyarakat Asia yang terkait dengan kesehatan keuangan Anda.

Studi ini memberikan wawasan konsumen. FHI merupakan sumber informasi bagi para ahli dan pengguna untuk memahami dan mempelajari kebiasaan dan perilaku sekitarnya kesehatan keuangan pribadi yang berlaku di Asia.