Buat Milenial, Berikut Cara Melakukan Investasi Emas ‘Jaman Sekarang’

Usaha Dagang, Dunia – generasi milenial sekarang ‘pasar’ favorit bagi produk investasi. Mulai dari keuangan, properti, logam mulia atau sampai keemasan.

 

Peneliti INDEF Bhima Yudhistira Adhinegara menjelaskan kepada investor pemula, emas bisa menjadi salah satu instrumen yang cocok untuk generasi milenial.

Apalagi, kali ini untuk membeli emas sangat mudah. Hanya dengan aplikasi tersebut, generasi millennial telah mampu memiliki emas.

“Alternatif investasi ya emas, yang harganya bahkan lebih bersinar, tahun naik di atas 25%,” kata Bima saat dihubungi usahasaha, Sabtu (2019/05/10).

Ia mengatakan, emas merupakan aset likuid yang jika sewaktu-waktu dibutuhkan dapat dijual atau dijaminkan untuk mendapatkan uang.

Menurut Bima, jika seribu keinginan untuk berinvestasi di emas, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat target ingin memiliki jumlah gram emas dalam waktu tertentu.

“Bisa dihitung terlebih dahulu berapa biaya hipotek. Kemudian tentukan contoh target dalam satu bulan harus memiliki 1 gram atau lebih,” katanya.

Hal ini begitu banyak gairah dalam berinvestasi milenium. Sehingga memiliki tujuan yang tepat dalam berinvestasi.

“Kalau misalnya, emas menghemat Rp 10.000 per hari, yang berarti bahwa hak 70 hari hanya bisa membeli 1 gram. Mei adalah hari minimal Rp 50.000 terjadi 14 kali cicil sudah menjadi 1 gram,” tambahnya.

Kami melakukan banyak membeli dan menjual platform yang menyediakan emas digital dan terdaftar di regulator. Misalnya BukaEmas di Bukalapak, Toko Emas di Tokopedia, Pegadaian, Antam sampai startup Tamasia.

Menurut Bhima dalam berinvestasi di emas, juga membutuhkan disiplin dan konsistensi.

“Jangan jor-joran harus konsisten dan disiplin. Perlahan-lahan juga melakukan penelitian dan belajar dari kegagalan orang lain,” tambahnya.

Harga emas untuk beberapa waktu terus meningkat. Tren ini diperkirakan akan terus meningkat di masa mendatang.