BUMN Memperlihatkan Sederet Proyek Perusahaan di Kaltim

Usaha Dagang, Bisnis – PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) menyambut baik keputusan pemerintah untuk memilih Kalimantan Timur sebagai ibu kota negara yang baru. Perusahaan itu ternyata memiliki serangkaian proyek di sana.

“WIKA selalu siap untuk berpartisipasi dalam persiapan modal baru, termasuk melalui mekanisme Kerjasama Pemerintah dengan Entitas Komersial (KPBU) dalam penyediaan infrastruktur,” kata Direktur Pelaksana WIKA, Tumiyana, di Gedung BEI, Jakarta , pada hari Rabu (28/8).

Dia menjelaskan bahwa dia telah bekerja pada beberapa proyek infrastruktur vital di Kalimantan Timur. Di antaranya adalah pembangunan PLTG 2×50 / 60 MW (megawatt) di Tanjung Batu, Kutai, ada juga Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan.

Tidak hanya itu, WIKA juga mengerjakan jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,04 km. Proyek ini telah memasuki tahap akhir penyelesaian.

Hingga minggu ketiga Agustus 2019, ruas tol 2, 3 dan 4 yang dilaksanakan oleh perusahaan mencapai 94,10%. Proyek ini dijadwalkan selesai dan mungkin akan beroperasi pada Oktober 2019.

Selain sudut pandang konstruksi, WIKA juga melihat peluang besar untuk melakukan investasi di properti. WIKA sekarang melakukan investasi sebagai alamat bisnis masa depan perusahaan untuk pendapatan berulang.

“Pengembangan suatu daerah akan memiliki prospek besar untuk pertumbuhan zona ekonomi terpadu, termasuk rumah-rumah dengan nilai-nilai yang akan terus meningkat,” katanya.