Ingin Melakukan Pinjaman Uang Online untuk Sekolah Anak, Berikut caranya

Usaha Dagang, Keuangan – Sekarang ini para orang tua tidak perlu lagi merasa khawatir dengan mahalnya biaya anak masuk sekolah. Para orang tua dapat memanfaatkan berbagai pinjaman untuk pendidikan, termasuk juga dengan pinjaman online yang sekarang ini bisa ditemukan dengan mudah.

Bagaimana cara untuk mendapatkan pinjaman khusus bagi pendidikan tersebut?.

Co-Founder Pintek Tommy Yuwono mengatakan tidak sulit untuk mendapatkan pinjaman khusus pendidikan dari Pintek. Syarat – syarat yang dibutuhkan juga hanya administrasi umum. Seperti KPT dan KK. Pinjaman juga bisa anda ajukan langsung pada situs pintek.id.

“Jika kita ingin minta KTP, KK, Selfie dengan KTP, habis itu bukti penghasil, bisa melalui rekening bank atau juga slip gaji,” ucap Tommy kepada Mau Pinjam Uang Online untuk Sekolah Anak, Begini caranya, Jakarta, Rabu (12/06).

Namun tidak hanya itu, meminjam atau orang tua juga harus melampirkan bukti dalam pembayaran atau invoice biaya dari pihak sekolah. Karena, nantinya Pintek akan langsung memberikan dasna pinjaman tersebut ke pihak sekolah, bukan langsung ke si peminjam.

“Jadi memang kita akan langsung berikan ke sekolah, bukan ke si peminjam. karena memang ini kan berhubungan dengan pendidikan,” ucapnya.

Lebih dari itu, ucap Tommy, peminjam tidak bisa mendapatkan full biaya pinjaman untuk mebayar sekolah anak. Maksudnya, misalkan biaya pangkal anak masuk ke sekolah sebesar Rp 10 juta, maka orang tua hanya diberikan pinjaman Rp 8 juta. Sisanya harus orang tua yang membayar.

“Jadi orang tua harus turut membayar, sebagai bentuk keseriusan dan kesungguhan dalam pendidikan anak. Karena kan kita tidak menggunakan jaminan, jadi itu termasuk jaminan yang Rp 2 jua,” katanya.