Ini Trik Jitu Bagi Broker Saham yang Menjadi Investor Pemula

Usaha Dagang, Dunia – Saham menjadi salah satu intrumen dalam melakukan investasi yang begitu menjanjikan. Karena, potensi keuntungan yang bisa diberikan investasi yang satu ini bisa dikatakan besar.

Peminat masyarakat untuk memiliki investasi saham juga sudah bisa dikatakan cukup tinggi untuk sekarang ini.

Akses yang lebih mudah dan gampang menjadi salah satu pertimbangan sebagian orang dalam memilih saham sebagai salah satu investasi di dalam keuangan. Jika Anda juga berminat dalam memilih investasi ini, harap dipastikan terlebih dahulu untuk mengerti, sehingga kelak anda dapat mengelola investasi ini dengan cara yang cocok.

Hal yang sangat penting sekali di awal anda harus lakukan sebagai investor pemula yaitu memilih broker/sekuritas yang cocok. Broker atau yang lazim dikatan pialang saham merupakan perusahaan yang tercatat serta memiliki izin untuk melakukan aktivitas jual-beli saham pada Bursa Efek Indonesia (BEI).

TIdak pihak yang dapat membeli saham pada bursa secara langsung (perorangan), karena hal tersebut harus dilakukan dengan perantaraan broker yang sudah mendapatkan izin dalam melakukan aktifitas tersebut. Artinya, Anda memiliki kewajiban menggunakan jasa broker ini ketika berniat untuk melakukan investasi saham.

Sekarang ini sudah banyak sekali broker yang terdaftar di BEI, sehingga anda bisa dengan leluasa untuk memilih salah satu brokek yang paling tepat. Pemilihan broker ini memiliki tujuan untuk menjaga keamanan investasi yang sedang anda lakukan.

Jangan sampai anda mengalami kerugian, hanya dikarenakan salah memilih broker saham. Bukannya mendapatkan keuntungan melalui investasi yang dilakukan, kondisi seperti ini akan menimbulkan kendala dan kerugian dalam keuangan anda.

Memastikan anda teliti dalam memilih broker, sehingga investasi sahan yang anda lakukan dapat berjalan dengan aman. Berikut ini merupakan hal penting yang harus anda lakukan sebagai pertimbangan investor pemula ketika memilih broker saham seperti dikutip langsung dari Cermati.com.

Aktivitas broker sebagai perantara para pedagang efek, di mana mereka membantu proses jual-beli saham secara langsung di BEI. Untuk bisa menjalankan aktifitas ini, broker harus tercatat pada Bursa Efek Indonesia.

Sebagai investor, anda hanya perlum memastikan bahwa broker pilihan Anda sudha tercatat dan mempunyai sertifikat WPPE (Wakil Perantara Pedagang Efek) dalam menjalankan usaha tersebut. Hal ini sangat penting, agar anda bisa melakukan investasi secara aman.